Sugesti Diri Menulis Bak Aroma Terapi

Materi bersama pak Amir Faisal

Sugesti Diri Menulis Bak Aroma Terapi

Jumat, 17 Juli 2020

Pukul 19.00-21.00

Oleh Nanik Kartika,S.Pd

 

      Amir Faisal, Business Inspirator CN : 08157698288, 082136009888  International Certified on  NLP & Persuassive Communication. Praktisi Bisnis dan konsultan marketing  beberapa perusahaan  Gogreen Industry.  International Certified on NLP (Neuro Linguistic Programming), lisenced from California, dengan Coach Syaiful Bahri dan Stefanus Izaac Tamsil – salah satu dari sembilan belas orang di seluruh dunia yang mendapat Lisenced dari Robert Dilt (Developer of The Original NLP), Certified on Persuassive Communication dari Ronny FR ( International Coach Lisenced of Richard Bandler), Certified on Basic Multiple Intelligence dan Certified on Quantum Learning by Bobbi DePorter.


      Telah puluhan ribu orang yang mengikuti pelatihannya, mulai dari Pejabat Pemerintah dan BUMN, Owner,  pimpinan dan karyawan perusahaan swasta, praktisi bisnis, Dosen,  Guru, Wakil Rakyat, pimpinan Lembaga hingga para mahasiswa.
Selain menjadi Business Coach, trainer / praktisi  NLP, juga aktif di Kadin Komite Timur Tengah serta menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Asprindo. Selain itu, tetap menyempatkan diri menulis buku. Hingga kini sudah mempublish 14 buku yang diterbitkan oleh Gramedia Group,  Change, Farisma Publishing dll


      Pengalaman profesionalnya dimulai sejak lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro (1990), bekerja di Tanah Mas Group, Branch Manager PT. Pantai Raja Makmur (1997) di Pekanbaru Riau. Kemudian pada saat krisis moneter 1998 mengundurkan diri dari perusahaan dan membangun usaha sendiri. Portfolio lainnya pernah menjadi Marketing Manager PT Nitigraha Muda Vendor Telkom Divre IV ( 2004 ). Direktur Marketing WB Mindset Program ( 2007), Konsultan Marketing Media (2007).
Contact Person : 08157698288 WA atau melalui  E-mail : mrfaisal36@gmail.com, dan Fans Page : Klik Trainer Amir Faisal pada modus pencari teman di Face Book.


video pertama Beliau  Menyampaikan Tentang :
       Strategi Menenbus Penerbit Nasional
Beliau menceritakan pengalaman menulisnya. Beliau menceritakan pengalamannya agar kita mempunyai mind set yang baik tentang menulis. Beliau bukan dari yang berlatar belakang pendidikan menulis. Setelah beliau malang melintang dalam dunia bisnis beliau ingin membagikan ilmunya melalui tulisan. Beliau mulai dari menjadi trainner pendidikan anak-anak sampai menuliskannya menjadi sebuah buku yang best seller. Dari dunia apapun kita bisa menjadi penulis dan menjadi personal branding tulisan kita. Kita bisa menjadi penulis hal yang kita kuasai dan sederhana serta diterbitkan.



Lanjut Video kedua Beliau Menyampaikan :

       Menghilangkan Rasa Tidak percaya diri dalam menulis
Menumbuhkan mind set menulis. Beliau meminta kita membaca tulisan beliau yang berjudul Bagaimana Hypnowriting. Artikel itu menceritakan tentang seorang psikolog yang mengobrol dengan beliau. Psikolog tersebut mengalami hambatan dalam menulis karena terkunci oleh profesi akademisi. Beliau menyarankan bahwa menulis itu tidak boleh terkungkung oleh hal-hal yang mengunci tetapi dalam menulis kita harus bebas atau istilahnya free wrting. Kita bebas mengekspresikan ide atau gagasan dalam bentuk tulisan secara luas jangan terkotak-kotak.
Dalam menulis itu kita harus percaya diri bahwa tulisan kita adalah hasil pemikiran terbaik kita tentunya disertai dengan fakta-fakta yang aktual.

video Yang ketiga :
       Menulis Buku Semudah Chatting
Sebelum kita mensugesti pembaca maka kita harus mensugesti diri sendiri dulu agar kita mempunyai rasa percaya diri. Kita harus membiasakan diri untuk mengungkapkan perasaan dan semua unek-unek melalui tulisan setiap hari.. Manfaat banyak membaca dalam menulis adalah:
- Memperkaya kosa kata
- Memperkaya khasanah
- Menulis itu holistik
- menulis itu tidak ada aturannya.

video yang keempat

Sugesti menulis merupakan terapi batin. Kita sebagai penulis mau memasukan pikiran kita dalam bentuk tulisan  ke pikiran orang. Ketika tulisan kita masuk ke pikiran mereka maka diperlukan strategi untuk menghypnosis pikiran mereka. Syarat tulisan bisa masuk ke pikiran orang lain

        Kesimpulan dari materi yang disampaikan beliau melalui video adalah  Siapapun dapat menulis buku sesuai fasionnya. Menulis harus mensugesti diri dulu bahwa menulis itu merupakan suatu pekerjaan yang mudah semudah kita menuangkan gagasan lewat lisan.Jangan lupa banyak memperkaya kosakata dengan banyak membaca.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui branding dari Pak Namin

Bersama bu Beti mengelola Kelas di Era Covid

Menulis Sebagai Goresan Inspirasi